Kamis, 18 Januari 2018

BEDAH IKLAN

Nama : RIZKI FITHRIYA
NPM  : 19214628
Kelas  : 4EA12

Bedah Iklan “Uber Indonesia 2017”


A. Alasan Memilih Iklan Uber

    ·    Karena Uber merupakan salah satu transportasi berbasis aplikasi online yang populer di Indonesia.
      ·      Iklan mengangkat tema hubungan keluarga.
      ·      Iklannya sederhana namun relatable. 

B. Isi / Materi Iklan

Hubungan ayah dan anak kadang renggang, bukan? Apa lagi kalau sang anak mempunya ambisi sendiri dan tidak sejalan dengan apa yang ayahnya mau. Iklan ini bercerita tentang seorang ayah yang tiba di kota besar dengan maksud ingin menengok anaknya yang minggat dari rumah karena berbeda ambisi, Uber (melalui “UberX” dan “UberMotor Hop-On”) menjadi jembatan sang ayah untuk bertemu dengan anaknya dan melihat anaknya melakukan cita-citanya menjadi seorang petinju.

C. Sudut Pandang Komunikasi Bisnis

·       Sudut Pandang Pengusaha
Para pengusaha dapat memperkenalkan aplikasi Uber serta keunggulan dan kemudahannya. Dapat menarik konsumen lebih banyak.
·       Sudut Pandang Konsumen
Konsumen dapat mengetahui aplikasi Uber dengan baik. Tertarik untuk mengunakan aplikasi Uber karena ingin membuktikan sendiri apakah kemudahan aplikasi sesuai dengan yang ada di iklan.

D. Etika Bisnis

Menurut saya iklan Uber sudah sesuai dengan etika periklanan. Iklan uber ini dapat mengangkat permasalahan yang terjadi di dalam suatu keluarga dengan baik serta terdapat pesan moril yang disampaikan pada iklan. Iklan Uber dikemas dengan sederhana, mudah dipahami, tidak mempromosikan aplikasinya secara berlebihan, tidak mengada-ada dan tidak menyerang pesaing sejenis dengan membandingkan atau menyindir.


Iklan Uber Indonesia 2017 - Lebih dengan Uber (full Version) 



Referensi:
https://medium.com/@fikrira/20-iklan-televisi-indonesia-terbaik-tahun-2017-versi-fikrira-752c9d8f33a6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar